Cari Blog Ini

Sabtu, 13 November 2010

Sejarah Terbentuknya BRING ME THE HORIZON


Bring Me The Horizon diawali dengan pertemuan masing-masing personelnya di scene musik lokal d Sheffield. Awalnya, Oliver Sykes (vokal), dan Matt Nichols (drum), sudah pernah ngeband bareng. Begitu juga dengan Lee Malia (gitar), dan Curtis Ward (gitar). Mereka berdua pernah ngeband bareng, di sebuah band cover version Metallica.

Matt, Lee, dan Curtis, sudah berteman sebelumnya. Maklum, mereka adalah mahasiswa d kampus yang sama. Berangkat dari ketertarikan musik yang sama, mereka akhirnya memutuskan untuk ngeband bareng. Matt langsung merekomendasikan nama Oli, untuk jadi vokalis.

"kami akhirnya setuju untuk masukin Oli, ke band kami. Soalnya, pas pertama kali nge-jam, kami terpukau banget dengan Suara Oli", ujar Lee.

Tidak berapa lama. Matt Kean pun bergabung sebagai bassis. Awalnya, pertemuan Matt Kean dengan Oli termasuk konyol. Saat itu, Oli dan Matt Nichols sedang ada di sebuah bis dari London ke Sheffild. Matt Kean juga di bis yang sama. Oli pun ngajak Matt Kean untuk ngobrol. Obrolannya nggak jauh-jauh. Pastinya seputar musik.

"Dan setelah ngobrol2, kami merasa nyambung untuk urusan musik. Mereka akhirnya mengundang Matt untuk coba2 latihan bareng. Selanjutnya, Matt diterima masuk band mereka, dan kami ngeband bareng mulai dari situ"

Nama Bring Me The Horizon diambil dari kalimat yang diucapkan karakter Jack Sparrow, dalam film Pirates Of Caribbean. Perjalanan bermusik mereka termasuk hebat. Baru terbentuk tahun 2004, sampai sekarang mereka sudah mulai merilis sekitar 3 buah album dan 1 mini album....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar